Batu Zamrud Sintetis

Batu Zamrud Sintetis

Batu Zamrud sintetis dibuat dengan dua metode yaitu hidrotermal dan fluks. metode tersebut telah dikembangkan untuk menghasilkan batu zamrud pada beryl tak berwarna. Proses sintesis zamrud komersial pertama yang sukses secara komersial adalah Carroll Chatham, yang kemungkinan melibatkan proses fluks vanili padat, karena zamrud Chatham tidak memiliki air dan mengandung bekas vanadat, molibdenum dan vanadium. Produsen zamrud fluks besar lainnya adalah Pierre Gilson Sr., produknya telah dipasarkan sejak 1964. Zamrud Gilson biasanya ditanam pada biji beryl alami tanpa warna, yang dilapisi di kedua sisinya. Pertumbuhan terjadi pada tingkat 1 mm per bulan, pertumbuhan tujuh bulan yang khas yang menghasilkan kristal zamrud dengan ketebalan 7 mm. 

Batu Zamrud Sintetis

Zamrud sintetis hidrotermal telah dikaitkan dengan IG Farben, Nacken, Tairus, dan lainnya, namun produk komersial pertama yang memuaskan adalah Johann Lechleitner dari Innsbruck, Austria, yang muncul di pasaran pada tahun 1960an. Batu-batu ini awalnya dijual dengan nama "Emerita" dan "Symeralds", dan mereka tumbuh sebagai lapisan tipis zamrud di atas batu beryl yang tidak berwarna. 
Kemudian, dari tahun 1965 sampai 1970, Divisi Linde dari Union Carbide menghasilkan batu zamrud sintetis murni dengan sintesis hidrotermal. Menurut paten mereka (disebabkan oleh E.M. Flanigen),  kondisi asam sangat penting untuk mencegah kromium (yang digunakan sebagai pewarna) dari pengendapan. Juga, penting agar nutrisi yang mengandung silikon dijauhkan dari bahan lainnya untuk mencegah nukleasi dan membatasi pertumbuhan pada kristal benih. Pertumbuhan terjadi dengan proses reaksi difusi, dibantu konveksi. Produsen zamrud hidrotermal terbesar saat ini adalah Tairus di Rusia, yang telah berhasil mensintesis zamrud dengan komposisi kimia yang serupa dengan zamrud dalam deposit alkali di Kolombia, dan produk-produknya dikenal sebagai "batu Zamrud yang Dibuat seperti Zamrud Kolombia" atau "Tairus Created Emeralds". Luminescence dalam sinar ultraviolet dianggap sebagai tes pelengkap saat membuat determinasi alami vs sintetis, karena banyak, tapi tidak semua, zamrud alam tidak aktif terhadap sinar ultraviolet. Banyak sintetis juga UV inert.

Batu Zamrud natural dan sintetis

Batu Zamrud imitasi (tiruan) yang sering dijumpai di pasaran meliputi: kaca, YAG, tripel spinel sintetis, zirkonia kubik hijau, dan kembar tiga beril. Dalam lima puluh tahun terakhir, dua proses utama telah dikembangkan untuk menghasilkan "lab created," or synthetic, zamrud. Jika Anda telah melihat dan harga zamrud sintetis, Anda mungkin bertanya-tanya mengapa harganya sangat mahal dibandingkan dengan sintetis lainnya seperti CZ atau beberapa jenis safir sintetis. Baik fluks dan metode produksi hidrotermal memerlukan peralatan mahal dan intensif energi. Mereka membutuhkan waktu lama untuk menghasilkan batu zamrud.

Beberapa laboratorium pertama yang menciptakan batu zamrud sintetis di pasaran tidak meyakinkan karena mereka sangat bersih, namun kecanggihan konsumen saat ini telah menyebabkan kecenderungan ke arah sintetis yang lebih alami dengan inklusi. Meskipun hal ini meningkatkan kemampuan akseptabilitas mereka, namun ini membuat sedikit lebih sulit bagi ahli permata dan penilai untuk membuktikan asal usul alami. Untungnya, ada tanda-tanda, terutama mengenai jenis inklusi dalam permata, yang dapat secara meyakinkan memverifikasi asal alami dan sintetis.

Dapatkan Koleksi Batu Zamrud terbaik: 
Kode: Z098K

Natural Emerald; Colombia
0.98 Carat; Untreatment; VS2
5.1 x 5.0 x 4.4 mm
Harga: Rp 920.000
DETAIL PRODUCT 
Kode: Z101K

Natural Emerald; Colombia
1.01 Carat; Untreatment; VS1
5.1 x 5.0 x 4.5 mm
Harga: Rp 940.000
DETAIL PRODUCT
Kode: Z103K

Natural Emerald; Colombia
1.03 Carat; Untreatment; VVS2
5.2 x 5.0 x 4.5 mm
Harga: Rp 990.000
DETAIL PRODUCT

Produk Batu Zamrud
Selengkapnya
 

 

Untuk meminta informasi secara tertulis silahkan Klik " Leave a Message Via Email" 
Dengan senang hati kami akan menjawab dan membantu anda atas permintaan dan pertanyaannya. 

Design by: www.BatuPermataOnline.com