Batu Safir Terbesar dan Termahal di Dunia

Batu Safir Terbesar dan Termahal di Dunia

Batu Safir terbesar di dunia di temukan di Srilanka pada tahun 1907. Batu Safir tersebut dijuluki sebagai "Sapphire Blue Giant of Orient". Batu Safir Ceylon seberat 466 karat dengan kualitas terbaik. Dapatkah Anda bayangkan seberapa tinggi harganya. Batu Safir ini yang berasal dari Sri Lanka ini, ia memiliki fluoresensi merah oranye yang kuat di bawah sinar ultraviolet dengan panjang gelombang yang lebih panjang. Di dunia hanya di temukan di Srilanka untuk batu Safir terbaik, yang kemudian dihiasi dengan koleksi museum dan pameran di seluruh dunia. Batu Safir di Sri Lanka pemberikan raja lalu dijual di lelang dengan harga fantastis. 

Jika kita berbicara tentang safir biru secara keseluruhan, sebagai korundum, bentuk kristal aluminium oksida, di mana warna biru disebabkan karena atom titanium dan besi, yang menggantikan atom aluminium dalam kisi kristal tempat-tempat tertentu. batu Blue Safir dianggap batu mulia dari semua jenis batu Safir. Mungkin ini adalah salah satu bagian yang paling menarik dari cerita kita tentang dunia Batu safir biru terbesar. Seperti kebanyakan korundum mineral, safir biru adalah jauh di bawah tanah selama setidaknya lima ratus tahun, dan mungkin dan banyak lagi. Batu Safir lahir di magma, di mana suhu dan tekanan yang tinggi.

Pada tahun 2007, tahun di Madagaskar, Antananarivo University, mempresentasikan hasil penelitian yang menunjukkan bahwa rubi dan safir terbentuk di bawah tekanan yang sangat tinggi dan pada suhu sekitar 1100 derajat Celcius. Kedalaman ke permukaan bumi setidaknya 60 kilometer, dan batas mantel atas, lebih rendah dari litosfer. Aluminium oksida terbentuk di mantel atas bumi, di mana juga menciptakan basaltik magma. Letusan magma basaltik dibawa ke permukaan, di mana ia membentuk batuan vulkanik. Beberapa batuan vulkanik diubah menjadi batuan metamorf atau alkali basal. Kemudian basal alkali dan batuan metamorf yang berkepanjangan erosi selama jutaan dan mungkin miliaran tahun dan. Semua ini menyebabkan pembentukan kristal korundum dibebaskan dari batu dan merayap menuruni gunung. Disimpan dalam bentuk placers aluvial di kaki bukit pegunungan. Atau dialirkan oleh sungai dan sekarang ditambang.

Daerah di temukannya batu Safir Raksasa dari Srilanka
Batu Safir raksasa tersebut di temukan di kaki pegunungan puncak Adam, yang merupakan bagian dari dataran tinggi di bagian tengah selatan Sri Lanka. Sungai, di mana mereka menemukan batu Safir tersebut, disebut Kalu Ganga, dan memiliki asal-usul di puncak Adam; melewati pinggiran kota Ratnapura, yang juga disebut kota mulia, karena tempat ini adalah deposit terbesar rubi dan safir sejak zaman kuno. Sebagian besar safir besar yang terkenal berasal dari wilayah tersebut, termasuk "Sapphire Blue Giant of Orient".

Sejarah Batu Safir biru terbesar di dunia "Sapphire Blue Giant of Orient"
Untuk informasi waktu pertama tentang Safir berharga muncul pada tahun 1907 pada tanggal 23 Agustus, sementara surat kabar terkemuka Sri Lanka "Pagi Leader" tulis headline di sini pada safir, "Permata Safir bernilai £ 7.000." Safir Biru raksasa dari Orient ditambang di distrik Ratnapura, mungkin pada tahun 1907, karena berita di koran hanya tahun ini. Mengurangi ukuran safir biru yang sebelumnya kasar yang beratnya 600 karat, batu adalah terkemuka menggali membeli perhiasan Sri Lanka dan batu mulia. Maka perusahaan telah menginstruksikan karyawan terkemuka safir faceted nya.

Setelah Blue Giant telah meninggalkan Timor Sri Lanka, ia berada di koleksi kolektor Amerika anonim. Tentang permata itu diketahui sampai 19 Mei 2004, itu kemudian di Christie di Jenewa, Swiss, itu untuk dijual.
Menampilkan Tekan diselenggarakan lebih awal, pada tanggal 12 Mei pada tahun 2004. Sapphire digambarkan sebagai sebuah permata persegi panjang bantal berlian seberat 486,52 karat dan senilai 1 atau 1,5 juta dolar AS.

Begitu ada dua ketidakakuratan dalam penjualan safir 2004 di Christie, dibandingkan dengan permata yang nyata Biru Raksasa dari Orient. Yang pertama adalah deskripsi dari batu safir Kashmir sebagai, sedangkan batu asli Ceylon asal. Tapi mungkin deskripsi melakukannya karena nilai yang tinggi dari warna jenuh dari safir dari Kashmir. Hal ini diyakini bahwa lelang di khusus yang disebut Kashmir batu safir Christie untuk meningkatkan nilainya.
Ketidaktelitian kedua adalah bahwa Blue Raksasa dari Orient beratnya 20 karat kurang dari safir berharga yang dijual di lelang di Christie. Pada tahun 1907, tercatat bahwa safir diperlakukan dengan berat 466 karat dan safir di lelang ditimbang 486,52 karat. Perbedaan ini dijelaskan bahwa pada tahun 1907 membuat kesalahan dalam pencatatan berat pada Safir tersebut. Diduga, ada skala elektronik yang akurat, dan batu benar bisa menimbang.

 

 

Dapatkan Koleksi Batu Safir terbaik: 
ode: S100P

Natural Sapphire; India (Khasmir)
1.00 Carat; Untreatment; VVS1
5.2 x 5.0 x 4.5 mm
Harga: Rp 1.100.000
DETAIL PRODUCT
Kode: S102P

Natural Sapphire; India (Khasmir)
1.02 Carat; Untreatment; VVS2
5.58 x 5.03 x 4.53 mm
Harga:  Rp 1.160.000
DETAIL PRODUCT
Kode: S105P

Natural Sapphire; India (Khasmir)
1.05 Carat; Untreatment; VVS1
5.3 x 5.0 x 4.5 mm
Harga: Rp 1.260.000
DETAIL PRODUCT 
  
Produk Batu Safir
Selengkapnya

 

Untuk meminta informasi secara tertulis silahkan Klik " Leave a Message Via Email" 
Dengan senang hati kami akan menjawab dan membantu anda atas permintaan dan pertanyaannya. 

Design by: www.BatuPermataOnline.com