Batu Zamrud (Emerald)

Batu Zamrud (Emerald) adalah batu permata atau batu mulia yang berwarna hijau sampai hijau tua. Zamrud termasuk mineral silikat beril (mengandung beryllium) dan warna hijaunya disebabkan oleh kelumit kromium (Be3Al2SiO6). Adanya vanadium dan besi yang menyertai kelumit kromium akan menyebabkan ragam zona pada warna hijau tersebut.

Batu Zamrud Colombia

Kekerasan zamrud termasuk tinggi (7,5 dari skala 10 Mohr). Batu Zamrud terbaik berasal dari Colombia, karena warna hijau pada Batu Zamrudnya sangat tajam, Bahkan kearah Hijau tua dan Kristal. Beda kalau Batu Zamrud dari Brazil atau Rusia memiliki warna hijau lebih muda. Batu Zamrud melambangkan keanggunan, kesejukan & Kewibawaan bagi pemakainya.

Selama lebih dari 5000 tahun, zamrud telah menjadi salah satu batu permata berwarna yang paling diinginkan dan berharga. peradaban kuno di Afrika, Asia, dan Amerika Selatan independen menemukan zamrud dan membuat mereka batu permata mereka penghargaan tertinggi.
Hari ini zamrud, bersama-sama dengan ruby dan safir, membentuk "tiga besar" dari batu berwarna. "Tiga besar" menghasilkan kegiatan ekonomi lebih dari semua batu berwarna lainnya digabungkan. Pada tahun 2011 nilai zamrud diimpor ke Amerika Serikat melebihi nilai rubi dan safir gabungan. Nilai zamrud impor juga melebihi nilai dari semua batu berwarna di luar "tiga besar" gabungan.

Batu Zamrud RoughTerdapat 5 kelas kejernihan / Clarity pada sebuah batu Permata :
FL (Flawless)
IF (Internally Flawless)
VVS1 – VVS2 (very, very slightly included)
VS1 – VS2 (very slightly included)
SI1 – Si3 (slightly included)
I1 – I3 (included)

Dari satu berlian mentah yang diperoleh dari penambangan, hanya 40 persennya yang dinyatakan berkualitas tanpa banyak sidik jari dan dinilai bisa digunakan. Sedangkan 60 persennya terbuang atau dibuat sebagai piring pengasah berlian. Sidik jari alam merupakan istilah lain dari kondisi berlian yang kurang sempurna. Bahasa awamnya adalah berlian yang cacat. Namun berlian termasuk logam mulia mewah yang bernilai tinggi. Proses pembuatannya dan asalnya yang dari tanah dengan kedalaman ratusan meter, membuat berlian mengandung sidik jari alam di dalam dan bukan di permukaannya.

Cara Menentukan Kualitas dan Harga Berlian
Berlian menjadi salah satu barang tersier berharga yang bisa dimiliki seseorang. Jika menyimpannya sebagai investasi di masa mendatang, nilainya akan terus menanjak. Maklum, berlian termasuk barang langka dan mahal karena tidak mudah untuk menambangnya. Tidak heran calon investor perlu mengenali berlian lebih jauh untuk mendapatkan kualitas terbaik sebagai investasi.

Geologi dan Geografis Batu Zamrud
Beryl adalah mineral langka dengan komposisi kimia dari Be3Al2 (SiO3) 6. Sangat jarang karena berilium merupakan elemen yang terjadi dalam jumlah yang sangat kecil di kerak bumi. Hal ini biasa bagi cukup beryl untuk hadir di satu lokasi untuk membentuk mineral. Selain itu, kondisi di mana berilium ada dalam jumlah yang signifikan berbeda dari kondisi di mana kromium dan vanadium, sumber warna hijau zamrud, terjadi. Inilah sebabnya mengapa emerald langka dan hanya ditemukan di sejumlah kecil lokasi.Hari ini, sebagian besar produksi zamrud berasal di empat negara sumber: Kolombia, Zambia, Brasil, dan Zimbabwe. Negara-negara ini andal menghasilkan sejumlah komersial zamrud. sejumlah kecil produksi atau produksi tidak teratur berasal dari Madagaskar, Nigeria, Afghanistan, Pakistan, Kanada, Rusia, dan beberapa negara lainnya.Meskipun kondisi untuk pembentukan zamrud sangat tidak mungkin, permata telah ditemukan dalam keragaman jenis batuan. Di Kolombia, negara yang telah memasok sebagian besar zamrud di dunia, shale hitam organik dan kapur karbon, baik batuan sedimen, adalah bijih bagi banyak deposito zamrud. shale tersebut diduga menjadi sumber kromium dan berilium yang diduga telah disampaikan oleh naik cairan.Banyak dari deposito zamrud dunia ini telah terbentuk di daerah kontak metamorfosis. Sebuah magma granit dapat berfungsi sebagai sumber berilium, dan dekat sekis karbon atau gneiss dapat berfungsi sebagai sumber kromium atau vanadium. Zamrud biasanya terbentuk di sekis atau gneiss atau margin dari pegmatite di dekatnya. Mafik dan ultramafik batu juga dapat berfungsi sebagai sumber untuk kromium atau vanadium.Zamrud jarang ditambang dari deposito aluvial. Zamrud biasanya batu retak yang tidak memiliki daya tahan aluvial untuk bertahan jarak yang jauh dari sumbernya. Emerald juga memiliki berat jenis 2,7-2,8, yang tidak berbeda secara signifikan dari kuarsa, feldspar, dan bahan umum lainnya yang ditemukan dalam sedimen sungai. Oleh karena itu tidak berkonsentrasi dengan butir high-density yang dipisahkan di sungai dan lebih mudah ditemukan oleh pertambangan.

Dapatkan Koleksi Batu Zamrud terbaik: 
Kode: Z098K

Natural Emerald; Colombia
0.98 Carat; Untreatment; VS2
5.1 x 5.0 x 4.4 mm
Harga: Rp 920.000
DETAIL PRODUCT 
Kode: Z101K

Natural Emerald; Colombia
1.01 Carat; Untreatment; VS1
5.1 x 5.0 x 4.5 mm
Harga: Rp 940.000
DETAIL PRODUCT
Kode: Z103K

Natural Emerald; Colombia
1.03 Carat; Untreatment; VVS2
5.2 x 5.0 x 4.5 mm
Harga: Rp 990.000
DETAIL PRODUCT

Produk Batu Zamrud
Selengkapnya
 

 

Untuk meminta informasi secara tertulis silahkan Klik " Leave a Message Via Email" 
Dengan senang hati kami akan menjawab dan membantu anda atas permintaan dan pertanyaannya. 

Design by: www.BatuPermataOnline.com