Sertifikat Batu Permata, Warna Batu Permata, Batu Permata Terbaik & Bentuk Batu Permata.

Sertifikat Batu Permata, Warna Batu Permata, Batu Permata Terbaik & Bentuk Batu Permata.

Contoh Sertifikat batu permata : 

Batu Permata Terbaik
Batu Zamrud terbaik berasal dari Colombia, karena warna hijau pada Batu Zamrudnya sangat tajam, Bahkan kearah Hijau tua dan Kristal. Beda kalau Batu Zamrud dari Brazil atau Rusia memiliki warna hijau lebih muda. Batu Safir terbaik berasal dari Sri Lanka (Ceylon) dan Khasmir (India), Dimana dari kedua jenis asal Batu Safir tersebut paling banyak dicari karena kualitasnya yang sangat bagus. Batu Ruby terbaik berwarna merah darah (Blood) dan Kristal yang berasal dari Burma (Myanmar). Sedangkan Batu Ruby Afrika warnanya agak merah gelap dan tidak kristal. ambang Berlian atau Batu Intan banyak ditemukan di Afrika, tetapi di Indonesia juga memiliki tambang Batu Berlian yaitu di Martapura (Kalimantan). 

Warna Batu Permata
Clarity (Kejernihan sebuah Batu Permata) 
Adapun tingkatan / Grade Batu Permata yang terbaik dimulai dari:
IF = Loupe Bersih - internal sempurna; bebas dari inklusi
VVS = Hampir Loupe Bersih - Sangat, sangat sedikit inklusi; inklusi hampir tidak terlihat di bawah 10x pembesaran
VS = Eye Clean - Sangat sedikit inklusi; inklusi dapat dilihat di bawah pembesaran 10x
SI = Sedikit termasuk - inklusi kecil dapat dilihat dengan mata telanjang
I = Termasuk - Inklusi dapat dilihat dengan mata telanjang

Transparan = Batu permata yang memiliki properti transmisi cahaya tanpa difusi serius / mungkin memiliki rutil atau inklusi lainnya
Tembus = Membiarkan cahaya untuk melewati, tapi tidak transparan
Buram = Tidak memungkinkan cahaya untuk melewati

Treatment pada Batu Permata
Treatment adalah : pengolahan Batu Permata yang di proses secara tidak alami (tidak Natural). Banyak batu permata yang di Treatment dengan berbagai metode untuk meningkatkan warna dan kejelasan. Beberapa metode ini diterima secara luas dalam perdagangan hari ini, sementara metode lain tidak. Metode perdagangan menerima adalah orang-orang yang mengubah warna batu permata secara permanen.
Adapun Treatment tersebut sebagai Berikut: 

Heat treatment: pengolahan Batu Permata dengan cara di panaskan / dibakar.
Beryllium treatment: suatu bentuk perlakuan panas, terutama untuk safir, yang menambahkan elemen berilium untuk proses pemanasan.
Diffusion treatment: mengekspos permukaan batu untuk bahan kimia tertentu yang dikombinasikan dengan panas tinggi dalam tungku. Umumnya, hanya perubahan warna permukaan, jadi jika Anda mengiris permata di setengah, bagian dalam batu akan menjadi warna yang berbeda, biasanya berwarna lebih pucat, warna kurang berharga.
Fracture filling treatment: Retak kecil atau patah tulang pada batu permata dapat mengganggu lewat cahaya melalui batu, menciptakan bintik-bintik putih atau "mati" dalam warna batu. Kadang-kadang patah tulang ini - jika mereka mencapai permukaan batu - akan diisi dengan bahan yang memungkinkan cahaya untuk melewati lancar. Berbagai bahan yang digunakan untuk ini; minyak, lilin, kaca, epoxy, dan boraks adalah bahan yang umum. Ini rongga kecil penuh sulit untuk melihat dengan mata telanjang, sehingga pembeli harus menyadari praktek ini. Batu yang paling sering diisi adalah zamrud, aquamarine, ruby, safir, peridot, dan pirus. Hal ini diterima untuk zamrud yang diolesi, karena mereka secara alami sangat retak.
Irradiation treatment: pengolahan batu secara penyinaran. penyinaranTergantung pada durasi dan jenis radiasi, dan jenis proses pemanasan yang digunakan sesudahnya, hasil bervariasi dari cahaya langit biru, untuk media Swiss biru dan gelap London biru. Variasi warna sedikit lainnya telah diproduksi dan diberi nama dagang mereka sendiri seperti "biru elektrik" dan "neon biru". London biru adalah jenis scarcest dan paling mahal karena membutuhkan paparan neutron (proses yang paling mahal), dan waktu holding terpanjang.

Bentuk Batu Permata Depth / Table pada Batu Permata 
   

 

Dapatkan Koleksi Batu Permata terbaik: 
Berlian 

Natural Diamond: 0.45 Carat
Untreatment; VVS1; Color Blue
4.5 x 3.4 x 4.5 mm
 
Produk Selengkapnya
Batu Ruby

Natural Ruby; Origin Burma
3.66 carat; Untreatment; VVS1
9.4 x 8.8 x 6.9 mm
 
Produk Selengkapnya
Batu Safir

Natural Sapphire; India (Khasmir)
2.15 Carat; Untreatment; VVS2
7.3 x 7.1 x 5.3 mm

Produk Selengkapnya
  Batu Zamrud

Natural Emerald; Colombia
1.81 Carat; Untreatment; VVS2
6.8 x 6.7 x 5.2 mm
 
Produk Selengkapnya

 


Design by: www.BatuPermataOnline.com