Tambang Batu Ruby

Tambang Batu Ruby

Lembah Mogok di Upper Myanmar (Burma) berabad-abad menjadi sumber utama Batu Rubi di dunia. Wilayah itu telah menghasilkan beberapa batu rubi yang sangat halus, namun dalam beberapa tahun terakhir beberapa batu rubi yang bagus telah ditemukan di sana. Di Myanmar tengah, wilayah Mong Hsu mulai memproduksi batu rubi selama tahun 1990an dan dengan cepat menjadi daerah pertambangan rubi utama di dunia. Deposit ruby ​​yang paling baru ditemukan di Myanmar ada di Namya (Namyazeik) yang terletak di negara bagian utara Kachin.

Tambang Batu Ruby di Burma merupakan sumber Batu Ruby kualitas terbaik di dunia. Myanmar atau Burma memiliki sejarah tambang ruby ​​yang sangat lama. Kawasan pertambangan Mogok telah mengungkapkan alat pertambangan milik perunggu dan juga Zaman Batu. Batu rubi yang ditemukan di sini digambarkan sebagai darah merpati karena warna merahnya yang murni. Ada lagi jenis rubi yang diproduksi di sini yang lebih merah jambu daripada merah darah dan warnanya sangat indah. Batu rubi ini memiliki fluoresensi yang kuat dan Anda akan melihat lapisan warna ekstra saat terkena sinar ultraviolet seperti sinar matahari. Batu-batu ruby ini menyimpan warna mereka di bawah cahaya apapun dan di situlah letak reputasinya. Sayang sopan santun.

 Tambang Batu Ruby di Burma

Daerah pertambangan yang paling baru ditemukan di Burma disebut Mong Hsu. Deposit ini menghasilkan kualitas komersial batu rubi dalam jumlah komersial yang mencakup sejumlah besar rubi Burma halus dan ukurannya juga naik ke karat. Perdagangan dan perdagangan di desa kecil di Tachilek telah berkembang karena tambang emas rubi ini. Pusat perdagangan ruby ​​yang paling penting di dunia adalah Thailand. Mae Sai adalah tempat yang sangat dekat dengan Tachilek dan sekarang dihuni oleh pedagang dan pemotong yang mengirim sebagian besar temuan ke Thailand.

 

Batu Ruby Vietnam

 1992 melihat penemuan tambang batu ruby ​​di Vietnam. Kualitas batu rubi yang dihasilkan di sini mirip dengan tambang Burma. Secara geologis, vena itu mungkin merupakan kelanjutan dari yang ada di Burma.

 

RUBIES DITEMUKAN DI TEMPAT LAIN

Rubi halus yang ditemukan di Thailand memiliki nada merah yang sedikit lebih gelap yang bergerak lebih ke arah burgundy daripada pink. Ada beragam batu ruby Thailand yang memiliki pantulan hitam yang dikenal sebagai kepunahan yang membuat tampilan merah lebih gelap dari apa adanya. Ini memberi batu permata Burma untuk uang mereka. Di sisi lain, rubi Sri Lanka berwarna merah jambu atau bahkan dalam warna pastel. Pertambangan Gem di Sri Lanka terutama berasal dari endapan aluvial sekunder yang ditemukan di kerikil sungai. Lubang tambang digali dengan tangan untuk mengakses kerikil.

 Pada tahun 1960 dunia mendapat kejutan saat batu rubi dan safir ditemukan di Kenya dan Tanzania dan ini lebih karena warna mereka bisa menyaingi yang terbaik di dunia. Tapi sayangnya, batu rubi yang ditemukan di sini cacat dengan inklusi kecil yang sangat mengurangi transparansi mereka. Di sisi lain, batu rubi dari ranjau Afrika memiliki warna yang luar biasa namun tidak cukup transparan untuk memberi kesan. Saat memotong gaya cabochon, warnanya dipajang sebaik-baiknya.

 Pada kesempatan langka, batu rubi dari Pakistan, Afghanistan dan pegunungan Pamir menemukan jalan mereka ke pasar tapi pertambangan di sini sangat sulit karena medan yang tidak bersahabat.

Secara historis, Batu Ruby juga telah ditambang di Thailand, di Distrik Pailin dan Samlout di Kamboja, serta di Afghanistan, Australia, Brazil, Kolombia, India, Namibia, Jepang, dan Skotlandia; Setelah deposit ruby ​​Perang Dunia Kedua ditemukan di Madagaskar, Nepal, Pakistan, Tajikistan, Tanzania, dan Vietnam. Di Sri Lanka, nuansa batu rubi yang ringan (sering "safir merah muda") lebih banyak ditemukan. Republik Makedonia adalah satu-satunya negara di daratan Eropa yang memiliki rubi alami. Mereka terutama dapat ditemukan di sekitar kota Prilep. Ruby Macedonia memiliki warna raspberry yang unik. Rubi ini juga disertakan dalam Coed of Arms dari Macedonia. Beberapa rubi telah ditemukan di negara bagian A.S. di Montana, North Carolina, South Carolina dan Wyoming.

Dapatkan Koleksi Batu Ruby terbaik: 
ode: R098P

Natural Ruby; Origin Burma
0.98 crt; Untreatment; VVS2
5.2 x 5.0 x 4.4 mm
Harga: Rp 920.000
DETAIL PRODUCT
Kode: R101P

Natural Ruby; Origin Burma
1.01 crt; Untreatment; VVS2
5.2 x 5.0 x 4.5 mm
Harga: Rp 940.000
DETAIL PRODUCT
Kode: R106P

Natural Ruby; Origin Burma
1.06 crt; Untreatment; VVS2
5.3 x 5.0 x 4.5 mm
Harga: Rp 990.000
DETAIL PRODUCT
 
Produk Batu Ruby
Selengkapnya

 

Untuk meminta informasi secara tertulis silahkan Klik " Leave a Message Via Email" 
Dengan senang hati kami akan menjawab dan membantu anda atas permintaan dan pertanyaannya. 

Design by: www.BatuPermataOnline.com